Sabtu, 03 Januari 2015

Ketika pertama kali belajar di UNJANI matkul pertama yang saya hadapi adalah teknologi informasi atau sering kita kenal dengan TI. Seperti biasa pada pertemuan pertama hanya sebatas perkenalan saja sambil berbagi sesuatu sepatah ataupun dua patah kata dari mahasiswanya, dan diakhir beliau menugaskan agar membuat grup di sosial media fb (facebook).

pada pertemuan berikutnya beliau menyuruh kita untuk membuat BLOG, bukan hanya membuatnya saja tapi mendekor blog kita mesti indah dilihat dan penyesuaian warnanya cocok tidak nabrak, jujur pada saat itu saya bingung soalnya saya gak tau bagaimana cara membuatnya, akhirnya saya bertanya ke teman saya sambil bertanya juga keapada om google dan akhirnya bisa meskipun karena terpaksa hehehe... ya soalnya kalau bukan karena tugas mana mungkin saya membuatnya.

setelah itu, setelah beberapa kali pertemuan kemudian muncul lagi sesosok tugas yang saya juga tak tau bagaimana cara membuatnya soalnya saya belum pernah bermain dengan aplikasi yang membuat tugas itu. yah tidak lain tidak bukan tugas itu adalah membuat SPANDUK , speechless kan ngebacanya juga ...?? ya apalagi saya yang menjalankannya. seperti sebelumnya tugas yang diberikan dosen itu bersifat WAJIB maka mau tak mau suka tak suka saya harus membuatnya dan seperti biasa saya bertanya kepada teman maupun om google dan pada akhirnya alhamdulillah saya bisa walaupun agak lama beresnya yang penting tidak lebih dari batas yangg ditentukan.

yaa jadi apa yang saya dapatkan dari belajar TI ini setelah saya tafakuri ternyata manfaatnya bagus juga bukan hanya sekedar ilmu tapi dari dua ilmu yang saya pelajari diatas mungkin bisa jadi modal awal untuk berdagang. alhamdulillah tidak terasa satu semester saya dan kawan kawan belajar TI banyak canda tawa ketika belajar bersama semoga ilmu yang diberikan bisa dipakai menjadi hal yang positif dan bermanfaat khususnya buat diri sendiri dan umumnya buat masyarakat semua amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar